Sharing opinion: Langkah Kawasaki di kelas 250 cc

Hola masbro & sista,

Lagi heboh spyshot penampakan yang disinyalir Kawasaki Ninja 250 FI, seperti diangkat di blog Kang Taufik TMCblog. Seperti apa kira-kira langkah yang akan diambil KMI (Kawasaki Motor Indonesia) dalam menghadapi persaingan ke depan di kelas 250 cc ini? Apakah strategi yang sebaiknya diambil? Sekedar sharing pendapat dari saya.

Spyshot next Ninja 250?

Saat ini pasar 250 cc di Indonesia adalah lahan pendulang jualan utama KMI. dengan 2 varian yaitu Ninja 250FI dan Ninja RR Mono, KMI mencoba mendapatkan sebanyak mungkin konsumen di kelas ini. Namun sejak kehadiran Yamaha YZF-R25 yang membawa beberapa kelebihan dibanding produk mereka, perlahan pasar 250 cc diambil alih R25.

Tak lama kita dikagetkan dengan penampakan yang diduga next Ninja 250FI, yang dengan penampilan lebih fresh, juga dengan tambahan fitur mesin 4 cylinder yang beringas. Benarkah masbro & sista? We’ll see… Hanya saja, jadi catatan saya, perlukah langkah besar diambil KMI dalam menghadapi pasar 250 cc? Bisa jadi iya, bisa jadi hanya gimmick. Yang pertama saya ulas adalah ini akan terjadi. KMI akan memasukkan Ninja 250 yang heboh, dengan mesin bengis, tampilan fresh, dan fitur lengkap (upside down, banana arm, led lamp, etc.). Wajar dilakukan KMI, lihat saja sekarang prinsipal Kawasaki sedang menghebohkan dunia dengan Ninja H2 supercharged berkekuatan 299 HP! Artinya Kawasaki dan KMI disini ingin melakukan langkah besar dengan menancapkan image Ninja sekuat-kuatnya di pasar roda dua. Ini loh teknologi Ninja yang luar biasa, kami selalu lebih baik dari kompetitor, begitu kira-kira yang Kawasaki ingin tunjukkan.

Ninja 250FI ABS 2014

Kemudian langkah yang diambil KMI bisa jadi hanya gimmick, artinya cukup dengan memanfaatkan bocoran spyshot dan kehebohan Ninja H2, mereka ingin mempertahankan image Ninja di pasar lokal dengan bersenjatakan Ninja 250FI facelift saja. Karena cukup beralasan, KMI tidak ingin euforia produk kompetitor tidak terbendung, menahan sebanyak mungkin konsumen yang penasaran dengan Ninja 250FI baru. Hal ini langkah yang paling realistis ditempuh KMI.

 

Ninja H2

Lalu bagaimana menurut saya langkah tepat yang bisa diambil KMI dalam menghadapi persaingan pasar 250cc? LUNCURKAN 2 VERSI NINJA 250, yaitu NINJA 250FI Facelift dengan desain fresh, tambahan fitur, dan harga kompetitif. dan NINJA 250 ZXR dengan mesin 4 cylinder, fitur layaknya gen ZX dan rentang harga mengisi kekosongan celah 250 cc ke moge entry level. Dengan strategi ini, KMI dapat menancapkan image melalui flagship mereka di Ninja 250 ZXR, dan mencoba merebut tahta kembali melalui Ninja 250FI Facelift. Sebuah langkah yang pastinya akan memukul kompetitor saya yakin. Walaupun Yamaha dan Honda tentu tidak akan tinggal diam. Yamaha bisa saja mengeluarkan versi naked dan ABS dari R25, atau bahkan versi SE dengan power 40 PS. Dan Honda dengan project 250 cc v-twin mereka. Nah, tinggal bagaimana strategi Kawasaki akan mampu meladeni 2 kekuatan lainnya, hehe… Seperti inilah opini dari saya, mungkin masbro & sista punya opini lain? Mari kita diskusikan, pasti menarik.

Semoga bermanfaat.

Iklan

5 thoughts on “Sharing opinion: Langkah Kawasaki di kelas 250 cc

  1. Ping-balik: Market share Sport Full-dressed: R25 memimpin atas Ninja 250, CBR150 K45 menempel R15 | Hendry24

  2. Ping-balik: Ninja 250 SE dengan slipper clutch untuk mengganjal R25? | HND24

  3. Ping-balik: Ninja 250 4 cylinder jadi diproduksi, strategi Kawasaki sesuai prediksi | HND24

  4. Do you want unlimited articles for your website ? I’m sure you spend a
    lot of time posting content, but you can save it for
    other tasks, just type in google: kelombur’s favorite tool

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s