Mengintip beberapa versi balap BMW S1000RR 2014 (video)

Hola masbro & sista,

Artikel ringan di minggu pagi nih, tapi mungkin juga bisa bikin ngiler dan naikin adrenalin, hehe… Saya mau share sebuah video dari motorcyclenews.com yang mengulas beberapa versi balap dari motor superbike terkencang saat ini (CMIIW) yaitu BMW S1000RR 2014.

Terlihat ada 6 versi yang dicoba di video ini, cekidot.

(1)

(1)

Yang pertama versi untuk balap World Endurance Superstock. Versi ini memiliki spesifikasi seperti World Superstock, dimana tidak ada modifikasi sasis, namun boleh mengupgrade sistem pengereman dan bebrapa ubahan engine terbatas. Maklum namanya juga buat balap ketahanan.

(2)

(2)

Yang kedua, versi balapan IDM Superstock (Jerman). Versi ini lebih mirip lagi dengan World Superstock, karena hampir semua part standar dengan ubahan terbatas pada engine.

(3)

(3)

Yang ketiga, versi balap IDM Superbike (jerman). Lebih advance ubahannya dibanding IDM Superstock, lebih mendekati World Superbike (WSBK), namun untuk kelas Evo, dimana ada batasan sasis dan ECU. Namun tetap saja kenceng banget! hehe…

(4)

(4)

Yang keempat, versi balap British Superbike (BSB). Seperti kita tahu, balapan ini banyak menyumbang pebalap untuk ke WSBK, jadi wajar disini iklim balapnya sangat kompetitif. Ubahannya pun mendekati WSBK, sadis!

(5)

(5)

Yang kelima, sudah masuk di balapan World Superbike nih masbro & sista, namun dimasukkan ke EVO class. Dimana kelas ini versi balap murahnya dari SBK, dimana menggunakan Superstock engine dan electronic namun dengan sasis SBK. Ubahannya terbilang sadis, karena motor ini diadu bareng motor pabrikan SBK.

(6)

(6)

Yang terakhir alias yang keenam dicoba oleh MCN adalah apalagi kalau bukan milik sang juara Isle of Man TT, Michael Dunlop. Modifikasinya seperti Superbike, yang pasti kencang gila, hehe…

Nah, keenam motor yang dicoba oleh MCN tentu bikin ngiler ya, saya juga, hehe… Yang versi standarnya saja belum pernah coba, apalagi yang versi balap ini. Mungkin yang kurang adalah versi balap World Superbike, next kita review video testnya.

Yang penasaran nonton videonya, silahkan dilihat dibawah.

Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s