Motor revolusioner, Vyrus, akan terjun di CEV Moto2 Championship

Hola masbro & sista,

Pernah mendengar motor bernama Vyrus? Agak asing mungkin. Namun kalau pernah tahu Bimota Tesi, maka pasti tahu bahwa vyrus mengembangkan salah satu mekanisme unik dari motor ini yaitu Hub-centered Steering. Yup, sistem kemudi dan suspensi depan yang tidak menggunakan garpu teleskopik seperti motor umumnya, namun lengan ayun dengan suspensi ditengah dan kemudi seperti sistem setir mobil.

Vyrus Moto2 bike (1)

Vyrus Moto2 bike (1)

Tahun ini, pabrikan asal Italia tersebut akan terjun di kejuaraan CEV Moto2 Championship yang menggunakan mesin spesifikasi Moto2 Honda 600 cc.

Seperti dikutip dari Motorcyclenews.com, Vyrus akan melakoni debut di kelas ini dengan mengontrak pebalap muda Inggris, Bradley Ray. Ray yang menyelesaikan musim 2014 lalu di kelas Moto3 CEV di posisi ke-11, telah menguji motor ini di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Dia mengatakan sangat antusias dengan proyek baru ini, dan mengendarai motor Vyrus serta terlibat dalam pengembangannya sangatlah luar biasa.

Vyrus Moto2 bike (3)

Vyrus Moto2 bike (2)

Bradley Ray

Bradley Ray

Sangat menarik melihat bagaimana kiprah Vyrus di kejuaran CEV Moto2 ini nantinya. Memiliki spesifikasi sama dengan kelas Moto2 di MotoGP, kejuaraan CEV Moto2 memang menjadi batu loncatan pebalap muda Eropa sebelum terjun ke kejuaraan dunia Moto2. Vyrus sendiri memang sejak lama telah mempersiapkan diri untuk membuktikan motor revolusioner mereka dapat bersaing di Moto2. Kita tunggu saja masbro & sista, keren banget nih motor, hehe…

Vyrus Moto2 bike (3)

Vyrus Moto2 bike (3)

Vyrus Moto2 bike (3)

Vyrus Moto2 bike (4)

Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s