Honda CBR 650F, pilihan menarik untuk mulai bermain moge

Hola masbro & sista,

Menurut kabar yang santer beredar, Astra Honda Motor yang akan mulai terjun meramaikan pasar moge tanah air akan menjual salah satu varian moge yaitu CBR 650F. Motor yang bergenre sport touring ini memiliki kapasitas mesin 649 cc DOHC dengan konfigurasi 4 cylinder inline, wow! Menarik melihat mesinnya yang 4 cylinder, menjanjikan lengkingan merdu dan sensasi power.

Honda CBR 650F

Honda CBR 650F

Bagaimana bila kita intip spesifikasinya? Berikut spesifikasi Honda CBR 65oF masbro & sista.

Honda CBR 650F specification

Honda CBR 650F specification

Power outputnya cukup besar, mencapai 64 kW atau 87 HP dan torsi 63 Nm. Dengan tenaga seperti ini moge ini berada diatas Kawasaki ER6 yang memiliki kapasitas sama namun bertenaga 72 HP. Wajar karena CBR 650F berkonfigurasi 4 cylinder sementara ER6 2 cylinder. Namun ini menarik, bila AHM memasukkan motor ini otomatis akan head to head dengan Kawasaki ER6, apalagi bila harga sebelas-duabelas.

Potensinya sendiri cukup menggiurkan, apalagi sensasi mesin 4 cylinder di moge entry level tentu menghadirkan value lebih, walaupun mesin 2 cylinder tidak kalah amat sebenarnya. Selama ini pilihan entry level di Indonesia memang terbatas (khususnya yang dijual APM / pabrikan). Dengan hadirnya CBR 650F akan menjadi opsi menarik untuk menjadi pilihan mulai bermain moge. Karakter tenaga yang tidak begitu besar dibanding supersport (ex. R6 123 HP), namun dengan 4 cylinder cocok sekali untuk beginneer yang ingin sensasi lebih. Belum siap dengan liarnya tenaga supersport namun mendapatkan raungan merdu khas supersport, ngiler? sama, hehehe….

Nah, selain tenaga yang lebih ‘kecil’ dibanding supersport, motor ini juga ngga akan malu-maluin dibawa trackday. Model full-dressed (fairing) mudah didandani ala motor balap. Contoh saja CBR 650F untuk European Junior Championship, keren masbro & sista. So, mulai bosan dengan 250 cc dan ingin mencoba naik kelas? Honda CBR 650F bisa dimasukkan kandidat.

Honda CBR 650F EJC (1)

Honda CBR 650F EJC (1)

Honda CBR 650F EJC (2)

Honda CBR 650F EJC (2)

Semoga bermanfaat.

Iklan

8 thoughts on “Honda CBR 650F, pilihan menarik untuk mulai bermain moge

  1. kok dbandingkan dgn er6? bukan ny lebih cocok dgn zx6 ato zx636?
    secara sm2 4 cylinder kelas 600cc-an
    jd segi harganya disamain ke kelas 4 cyl bukan 2cyl

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s