Review: Impresi Helm KYT C5 Menggunakan Dark Visor

Hola masbro & sista,

Helm yang biasa saya pakai untuk trackday yaitu KYT C5. Helm ini saya tebus sekitar 5 bulan yang lalu seharga 1,75 juta rupiah. Standar kelengkapan yang didapat dalam pembelian yaitu unit helm dengan visor standar (bening), manual book, dan tas helm. Apa yang membuat saya tertarik membeli helm lokal ini? Yang menjadi pertimbangan saya pertama adalah helm yang bisa dipakai balap dengan harga terjangkau. Yup, KYT C5 sudah mengantongi standar SNELL sehingga layak untuk balap.

KYT C5 (SNELL)

KYT C5 (SNELL)

Impresi awal menggunakan helm ini terasa nyaman dan enteng di kepala. Sebelumnya saya pakai KYT Vendetta, helm ini terasa lebih enteng. Bahkan dibandingkan dengan AGV K3 helm ini terasa sedikit lebih ringan. Saya belum timbang sendiri sih, baru sebatas feeling, jadi sifatnya subyektif, hehe…

KYT C5 (1)

KYT C5 (1)

Busa dalamnya memiliki kontur yang nyaman menjepit kepala. Cheek pad yang rapat membuat helm tidak goyang, pas (dengan catatan sesuaikan ukuran helm dengan kepala).

KYT C5 (inner)

KYT C5 (inner)

KYT C5 (inner & strap)

KYT C5 (inner & strap)

Untuk tali pengikat sudah menggunakan sistem double d-ring.

Setelah menggunakan beberapa bulan, baru saja saya belikan dark visornya untuk KYT C5 sekalian dengan tear-offnya. Coba pasang dan tes impresinya.

KYT C5 with dark visor + tear off

KYT C5 with dark visor + tear off

Secara tampilan, dengan menggunakan dark visor + tear off ini opini saya pribadi terlihat jadi lebih keren, seperti helm yang digunakan pebalap profesional, hehe… Dark visornya sendiri berwarna gelap kebiruan. Menggunakan dark visor nyaman sekali saat riding di cuaca cerah. Sangat mengurangi silau tapi tetap menjaga visibilitas dengan baik. Tear off yang terpasang pun tidak mengganggu pandangan. Bakal nyaman banget nih dipakai trackday di siang hari.

KYT C5 with dark visor view

KYT C5 with dark visor view

Coba lihat foto diatas yang saya ambil saat cuaca sangat cerah sekali. Terlihat soft kan dengan dark visor? Jadi nyaman dipakai. Saat saya coba riding di malam hari dengan dark visor ini visibilitas masih cukup bagi saya. Tidak terlalu gelap dan masih nyaman digunakan, dengan catatan jalan yang dilalui memiliki lampu penerangan seperti umumnya.

Overall, saya suka dengan helm ini, bentuk desainnya bagus, nyaman dipakai, juga aman karena sudah standar SNELL. Untuk kekurangan dari helm ini mungkin soal aliran udara di air vent nya, sedikit berisik, walaupun tidak mengganggu pendengaran apalagi aerodinamika. Bagi saya helm ini sangat worth to buy, dengan harga terjangkau saya dapat berbagai kelebihannya.

Semoga bermanfaat.

 

Iklan

14 thoughts on “Review: Impresi Helm KYT C5 Menggunakan Dark Visor

  1. Om, numpang nanya. Kalo AGV K3 pake visor KYT Vendetta 2, harus ngrubah apa aja ya ? 😀 Makasi om… *Edisi pengen dark visor yg agak ramah kantong 😀

    Suka

    • Setau saya yah masbro, pake visor + ratchet nya sekalian 😀 kenapa ngga pake visor set C5 masbro? kan sudah flat, sudah banyak yang aplikasikan 😉

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s