Tutorial Pasang Visor Helm KYT C5 di RC7

Hola masbro & sista,

Disela kesibukan kerja saya lagi asik ngelus-ngelus helm, hehe… Salah satu keisengan berawal dari coba-coba terinspirasi pemasangan flat visor KYT C5 di RC7 yang saya lihat di internet, akhirnya saya coba lakukan sendiri. Kenapa menarik menggunakan visor C5, soalnya sudah flat, lebih keren. Flat visor memungkinkan untuk dipasangin tear-off layaknya helm mahal.

KYT C5 with dark visor + tear off

KYT C5 with dark visor + tear off

Tentunya untuk mengaplikasikan siapkan dulu yang dibutuhkan.

Pertama sudah pasti helm KYT RC7, harga di pasaran sekitar 400 ribuan. Kemudian visor set KYT C5 lengkap dengan ratchet dan knob sekitar 300-400 ribuan.

Mulai dengan lepas visor dan ratchet bawaan RC7. Kemudian ambil ratchet C5 untuk dipaskan ke RC7. Harus ada sedikit modifikasi disini, ratchet C5 harus dipapas. Silahkan cek gambar di bawah.

Ratchet KYT C5 di RC7

Ratchet KYT C5 di RC7

Yang dilingkari merah nomor 1, lubang baut ratchet bagian atas harus dilebarkan sedikit agar posisi bisa digeser maju. Bisa menggunakan solder atau pisau cutter, atau apa saja yang mudah digunakan. Nomor 2, bagian depan ratchet C5 dipapas sampai seperti di atas. Kemudian nomor 3, bagian depan lubang dipapas rata, dan pemasangan baut ratchet menggunakan ring untuk menjepit ratchetnya. Kalau sudah beres pasang ratchet, coba pasang visornya. Bila dirasa masih kurang pas tinggal digeser-geser saja posisi ratchetnya. Hasilnya seperti ini.

KYT RC7 with C5 visor (1)

KYT RC7 with C5 visor (1)

Terlihat bagian atas visor agak renggang dengan bibir helm atas, karena visor C5 lebih rendah daripada standar RC7. Untuk mengakalinya gunakan karet seal helm. Banyak dijual di grup FB Helmet Lovers, harganya 15 ribuan per biji.

KYT RC7 with C5 visor (2)

KYT RC7 with C5 visor (2)

KYT RC7 with C5 visor (3)

KYT RC7 with C5 visor (3)

Kalau sudah dipasang karet jadi aman deh, aman dari angin dan rembesan air. Ditambah tear-off insyaalloh ganteng deh itu RC7, seperti ini jadinya.

KYT RC7 with C5 visor (4)

KYT RC7 with C5 visor (4)

Semoga bermanfaat.

Iklan

12 thoughts on “Tutorial Pasang Visor Helm KYT C5 di RC7

  1. Om saya udah coba pasang visornya kok mepet sama karet list visor bawaan helm nya ya? Jadi kalo dipasangi karet list lagi di atas visor, kalo keadaan visor ditutup karet list di atas visor itu lepas.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s