Yamaha New YZF R25 3 Cylinder Crossplane, New MT25, XSR250 dan Tracer 250 Concept

Hola masbro & sista,

Kemarin saya membuat artikel sketsa desain sederhana saya untuk Yamaha New YZF-R25. Bila di desain sebelumnya saya sudah menggunakan rangka Deltabox dengan beberapa tambahan detail, maka di sketsa desain kali ini saya buat lebih detail lagi dengan beberapa revisi. Bahkan saya buat diversifikasi 4 varian sekaligus dari basis rangka dan mesin yang sama, sport fairing, naked / street-fighter, retro moderen dan sport tourer / touring.

New R25, MT25, & XSR250 Concept

Sebut saja ketiga varian itu New YZF-R25 ‘Supersport 250 Crossplane 3’, New MT25 ‘Master of The Road’, XSR250 Concept ‘The New Born’, dan Tracer 250 concept ‘Soul of Tourer’.

Yang pertama New YZF-R25 ‘Supersport 250 Crossplane 3’. Ya ini sekedar mengikuti isu bahwa Yamaha sedang mempersiapkan mesin 250 cc 3 cylinder crossplane crankshaft untuk generasi R25 selanjutnya sebagai top product 250 cc nya. Jadi saya coba buat dengan detail velg dan ban lebih lebar supaya kekar. Saya buat 3 versi yaitu prototype racing, versi produksi, dan edisi Movistar Yamaha MotoGP.

New YZF-R25 Racing Prototype

New YZF-R25 Versi Produksi

New YZF-R25 Movistar Yamaha MotoGP

Yang kedua adalah New MT25 ‘Master of The Road’. Dengan masih mengusung mesin 2 cylinder 250 cc, tampilannya saya buat lebih kekar, karena inilah sang penguasa jalanan. Pilihan warna ada Matte grey – yellow dan racing blue – silver.

New MT25 Matte Grey – Yellow

New MT25 Racing Blue -Silver

Yang ketiga, yang belum ada di kelas 250 cc Yamaha yaitu model retro moderen XSR250 ‘The New Born’. Tetap mempertahankan rangka Deltabox khas Yamaha dan mesin 250 cc 2 cylinder, namun dengan tampilan klasik dipadu part-part moderen. Saya buat dengan 2 varian warna juga.

XSR250 Concept (1)

XSR250 Concept (2)

Nah, yang terakhir adalah Tracer 250 ‘Soul of Tourer’ sebagai varian sport tourer / touring bike. Dengan desain minimalis ditambah variasi side box dan velg spoke / jari-jari untuk varian ‘special purpose’nya.

Tracer 250 Concept

Tracer 250 Concept Special Purpose

Bagaimana masbro & sista, apakah sketsa desain saya sudah sesuai harapan? hehe…

Semoga bermanfaat.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s