Ducati Panigale V4 Dites Casey Stoner di Valencia, Buas!

Hola masbro & sista,

Sebelum gelaran MotoGP Misano, San Marino, Ducati sempat memamerkan mesin baru untuk Superbike jalanan mereka yaitu Stradale V4. Mesin yang dikatakan merupakan era baru bagi Ducati setelah sekian lama selalu mengandalkan V-twin. Potensi mesinnya sendiri cukup mengerikan karena mesin ini diturunkan langsung dari pengembangan Ducati Desmosedici 17 GP. Nah, baru-baru ini Ducati ketahuan dengan tes ridernya ex juara dunia MotoGP Casey Stoner sedang mengetes motor baru tersebut di sirkuit Valencia, Spanyol.

Stoner test Panigale V4 (1), photo: MCN

Dari rumor yang beredar, mesin generasi baru ini akan dipersenjatai sistem elektronik baru yang lebih advance dibanding Panigale V-twin saat ini.

Dari hasil pengetesan sendiri terlihat Stoner sangat menikmati mesin baru yang mirip dengan karakter Desmosedici GP.

Stoner test Panigale V4 (2), photo: MCN

Stradale V4 engine, photo: maxabout.com

Coba kita simak dari gambar yang dilansir maxabout.com diatas. Spesifikasi mesinnya terlihat sangar dengan power mencapai 210 HP dan torsi 120 Nm. Namun mesin ini gosipnya akan dibuat 2 versi yaitu versi Panigale V4 dengan kapasitas 1103 cc dan versi Panigale V4 S yang khusus homologasi World Superbike (WSBK) dengan mesin 1000 cc.

Ducati Panigale R (V-twin Engine)

Secara tampilan motor ini masih memiliki garis desain Panigale, dengan rangka monocoque dimana mesin juga merupakan bagian dari rangka yang memegang sub-frame dan swing arm. Bagian Depan lampu sipit ditambah lubang air-scoop yang makin besar dibanding Panigale saat ini. Lampu belakang desainnya juga berubah. Swing arm masih model single-sided arm namun infonya untuk yang S Version nanti akan menggunakan swing arm seperti Desmosedici GP.

Cekidot foto-fotonya masbro & sista, buas!

Ducati Panigale V4 (1)

Ducati Panigale V4 (2)

Ducati Panigale V4 (3)

Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s