Review Helm KYT Cross Over, Keren dan Budget Friendly

Hola masbro & sista,

Sebenarnya saya sudah agak lama punya helm ini sekitar 7 bulanan. Tapi baru sekarang kepikiran untuk nulis review tentang helm yang diperuntukkan untuk kegiatan motocross atau adventure ini. Seperti biasa helm motocross tidak menggunakan visor tapi digantikan oleh goggle (pelindung mata) yang terpisah bukan bawaan helm. Nah, di helm saya ini goggle sudah terpasang ya masbro & sista, sedangkan kalau kita beli helmnya tidak termasuk goggle.

KYT Cross Over (1)

Tampilan

Secara tampilan helm ini punya desain yang cukup menarik, seperti helm motocross modern, lekukan dan lubang di bagian pet (topi) dan chin guard (moncong) cukup keren. Kemudian untuk motifnya sendiri sebenarnya ada banyak pilihan motif mulai dari polos sampai motif urban. Nah, yang saya suka adalah motif ini, dengan grafis tengkorak dan berbeda warna antara sisi kanan dan kiri yaitu merah dan putih, keren! Bahkan di bagian busa dalam helmnya juga ada motif abstrak yang keren.

KYT Cross Over (2)

KYT Cross Over (3)

Fitur & ulasan

Untuk fiturnya sendiri seperti lubang udara atau wind-flow terdapat di bagian moncong depan, atas dahi dan di atas belakang. Saat digunakan memang adem di kepala, ya karakter rata-rata helm motocross. Bobotnya sendiri termasuk medium menurut saya, tidak terlalu berat juga tidak seringan helm berbahan carbon, yaitu sekitar 1500-an gram.

Busa dalamnya sendiri sebenarnya cukup tebal namun bahan kainnya tidak begitu lembut dan di bagian dahi busanya agak keras sedikit tapi tidak mengganggu. Kelihatannya karena kain busanya yang bermotif jadi ngga lembut. Busanya sendiri bisa dicopot untuk memudahkan perawatan (dicuci). Model chin strap (pengikat helm) sudah menganut tipe double-d ring seperti helm balap, yang lebih aman dari kemungkinan terlepas saat kita terjatuh.

Harga

Di pasaran harga helm ini berkisar antara Rp 475 – 500 ribuan. Cukup bersahabat harganya menurut saya dibanding dengan tampilannya yang keren.

KYT Cross Over (4)

KYT Cross Over (5)

Kesimpulan

Kalau masbro & sista penggemar motocross ataupun adventure dengan sepeda motor, helm ini bisa jadi referensi yang tepat, karena selain harganya yang masih terjangkau namun kelihatan keren dan juga cukup nyaman dipakai. Tinggal dipasangkan dengan goggle yang serasi pasti nampol tampilannya, hehe… Bahkan selain untuk pengguna motocross atau adventure, helm ini juga boleh koq untuk pengendara motor tipe lain, selama nyaman dipakai dan mampu memberikan perlindungan optimal kan masbro & sista.

Semoga bermanfaat.

KYT Cross Over (6)

KYT Cross Over (7)

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s