Mantap, Galang Hendra Juarai WSSP 300 Seri Jerez Walau Hanya Wildcard!

Hola masbro & sista,

Mantap! satu-satunya kata yang bisa saya gambarkan tentang hasil yang diperoleh seorang putra bangsa ini, Galang Hendra Pratama di kejuaraan dunia Supersport (WSSP) 300 seri Jerez, Spanyol, yang merupakan bagian dari gelaran World Superbike (WSBK). Tampil sebagai wildcard untuk yang kedua kalinya (yang pertama di seri Portimao, Portugal), Galang benar-benar tampil all out dan fight habis-habisan dengan pebalap-pebalap muda Eropa yang sudah full season dan berpengalaman di sirkuit-sirkuit Eropa.

Galang Hendra, Yamaha, WSSP 300

Walaupun di seri Portimao Galang tidak berhasil finish karena masalah elektronik motornya, namun sudah menunjukkan bahwa ia kompetitif di top 10 saat free practice maupun superpole.

Di seri Jerez kali ini Galang membuktikan diri ia pantas masuk ke level yang lebih tinggi. Sempat mengejutkan di free practice 2 menempati posisi ke 4, lalu kemudian menempati grid start ke 8 setelah sesi superpole 2. Saat start, Galang langsung melejit masuk ke rombongan pebalap depan. Silih berganti posisi setiap lapnya. Namun di lap terakhir Galang sukses menyodok ke posisi 1, walau diambil alih kembali oleh Scott Deroue. Tidak menyerah Galang fight di tikungan terakhir sampai trek lurus menuju garis finish adu sprint dan berhasil finish terdepan dengan gap tipis banget cuma 0,026 detik dari Deroue dan 0,038 detik dari Coppola.

WSSP 300 Jerez

Hasil yang membanggakan tentunya dan menjadi sejarah untuk pebalap motor Indonesia, menjadi juara di salah satu seri kejuaraan dunia WSBK. Dengan prestasi ini besar harapan tentunya Galang Hendra akan naik level dari kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) ke World Supersport (WSSP) 300. Buktinya dengan kombinasi skill Galang serta tim dan motor yang bagus (Team Motoxracing, Yamaha YZF-R3) bisa menjadi juara walau tampil sebagai wildcard. Go Galang, Go Indonesia…!!!

Semoga bermanfaat.

WSSP 300 Podium, Jerez

Galang Hendra, WSSP 300 Jerez

Yamaha YZF-R3 WSSP 300

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s