Sketsa Desain Yamaha New R25 2019 Versi Hnd24motobike!

Hola masbro & sista,

Seru juga ya ngikutin perkembangan berita sosok Yamaha New R25 yang kemungkinan paling lambat diproduksi massal tahun 2019 ini. Di beberapa blog terkenal dan media sosial, new R25 (sebut saja begitu) akan mengalami perubahan besar-besaran di sektor tampilan dan performa. Nah, dari beberapa referensi yang sudah diungkapkan oleh blog-blog tenar macam Iwanbanaran dan TMCblog, saya coba membuat sketsa desain sederhana New Yamaha R25 ini. Yuk ikutin gimana saya membuatnya…

New R25

Sebelumnya saya memang belum menguasai sofware editing pro seperti Photoshop, jadi saya hanya menggunakan fitur editing di Microsoft Words 2016 saja. Hehehe…

Pertama sebagai dasar bahan saya pakai gambar Yamaha MT-03 (atau MT-25). Alasannya sederhana, lebih mudah untuk menghapus bagian yang ngga diinginkan karena bodynya sedikit, dan juga area mesin yang terekspos. Dari bocoran info yang ada, new R25 akan menggunakan suspensi depan upside down berukuran tabung besar (41 mm) paling besar di kelasnya (CBR250RR 37 mm), saya buatkan di sketsa ini.

New R25 sketch (1)

Setang saya buat underyoke, namun dengan posisi yang agak tinggi, ngga benar-benar rendah. Kemudian saya mulai buat tangki baru, dengan model seperti terpisah (terinspirasi yamaha old R6). Tidak ada sirip di bagian tangki seperti bocoran di Iwanbanaran.

Selanjutnya saya mulai bingung mendesain fairing dan body belakang, hehehe… Setelah berpikir lama trial n error, akhirnya jadi desain fairing seperti ini, dengan aksen sirip di bagian depan dan bagian bawah. Fairing sendiri model dual layer khas R Series.

New R25 sketch (2)

Selanjutnya bagian body belakang, yang katanya tidak banyak berubah dibanding R25 yang sekarang. Namun saya coba kasih aksen lubang sedikit, ngga terlalu besar tapi tetap ada garis desain R series disini. Dalam mendesain body belakang dan fairing saya berpatokan pada cover tengah MT-25 yang menurut saya keren. Makanya saya buat desain fairing seolah menyambung sampai ke body belakang, biar mengalir aja gitu.

New R25 sketch (3)

Terakhir saya coba desain lampu depannya. Ini asli bingung banget, karena info mengatakan hanya lampu depan lebih sipit namun shape masih mirip yang lama, akhirnya saya buat seperti ini. Untuk bagian front cowl saya buat coakan air scoop seperti All New 15, New R6 & tentunya R1M. Kemudian saya berikan sentuhan striping minimalis sama tulisan R25.

New R25 2019 (blue)

Yah, seperti itulah sketsa sederhana saya tentang sosok Yamaha New R25 2019. Mohon maaf kalau jelek dan seadanya. Kalau menurut masbro & sista gimana desainnya? Bakal mirip seperti ini ngga ya Yamaha New R25 2019 nanti? Let’s see… Cekidot juga warna lain dan special edition yang saya buat dibawah.

Semoga bermanfaat.

New R25 2019 (white special edition)

New R25 2019 (red)

New R25 2019 (black)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s